Selasa, 20 September 2016

Tanya Jawab 196


Tanya Jawab Seputar Pintu Dharma Tanah Suci
196

Pertanyaan :
Masih teringat beberapa malam yang lalu, bermimpi diri sendiri sedang berjalan-jalan, tiba-tiba bersua dengan seorang wanita yang berusia sekitar 50 tahun, melihat diriku dia bersujud, kepalaku langsung kesakitan, pusing dan tidak kuat berdiri lagi.

 Mengetahui bahwa dia adalah jelmaan Mara, saya segera melafal Amituofo, Mara ini langsung roboh, juga tampak anak cucu Mara juga ikut berjatuhan, tetapi begitu saya berhenti melafal Amituofo, Mara-mara ini bangkit dan berdiri, saya langsung terbangun dari tidur.

Fenomena apakah ini?

Upasaka Li Bing-nan menjawab :
Para makhluk berputar di dalam lingkaran tumimbal lahir, melakukan banyak karma buruk, menjalin banyak ikatan permusuhan, ketika pikiran sedang tidak benar, akan mengundang rintangan karma buruk, sebaliknya ketika pikiran sedang benar, muncul cahaya cemerlang yang dapat menghapus petaka. Ketika melafal Amituofo, hati adalah Buddha, Mara permusuhan mana mungkin bisa mendekat?

Dipetik dari : Tanya Jawab Seputar Pintu Dharma Tanah Suci
Penulis : Upasaka Li Bing-nan
Disusun oleh : Upasaka Ceng Qi-yun


淨土法門疑難問題解答
(一九六)

問 :  
記得幾夜以前,夢見自己遊街遇到一個年紀五十歲左右的女人,看見我就拜,使我立即頭痛,昏昏沈沈,站立不穩,知道是魔,就念了幾聲佛號,這魔立即倒地打滾,又看見魔子魔孫也同時倒地打滾,但我念佛聲一停,這魔就立即能夠起來,我也醒來了。請問這是什麼境界?

李炳南老居士解答 :
眾生輪迴六道,做了很多壞事,結了許多冤家,心不正時,就會牽引惡業,心正時,光明顯露,就能免災消禍。念佛時,心即是佛,怨魔哪里能夠靠近?

文摘恭錄 : 淨土法門疑難問題解答
李炳南老居士原著
曾琦雲編譯