Rabu, 21 September 2016

Tanya Jawab 219


Tanya Jawab Seputar Pintu Dharma Tanah Suci
219

Pertanyaan :
Mendiang ayahbunda semasa hidup bervegetarian melafal Amituofo, memuja Bodhisattva Avalokitesvara, wafat pada usia 74 tahun. Apakah mereka dapat terlahir ke Alam Sukhavati? Apabila saya ingin membuat pelimpahan jasa buat mereka, cara apa yang terbaik?

Upasaka Li Bing-nan menjawab :
Harus mendalami Pintu Dharma Tanah Suci, menimbun benih ini, kemudian memetik buahnya. Apabila dapat bervegetarian melafal Amituofo, tetapi kalau tujuannya adalah memohon pahala, maka cuma bisa terlahir di Alam Dewa dan Manusia. Demikian benih yang ditabur, demikian pula buah yang dipetik!

Anda ingin membuat pelimpahan jasa untuk mendiang, hanya bisa dengan menfokuskan diri melatih Pintu Dharma Tanah Suci, jika ternyata ayahbunda anda berada di Alam Dewa dan Manusia, maka juga bisa dengan mengandalkan kekuatan dirimu terlahir ke Alam Sukhavati; andaikata mereka sudah berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, juga bisa dengan mengandalkan kekuatanmu, mempertinggi tingkatan Bunga Teratai masing-masing.  

Dipetik dari : Tanya Jawab Seputar Pintu Dharma Tanah Suci
Penulis : Upasaka Li Bing-nan
Disusun oleh : Upasaka Ceng Qi-yun


淨土法門疑難問題解答
(二一九)

問 :  
已故父母生前吃長素念佛,敬奉觀音,享壽七十四歲,他們是否能夠往生西方?如果想要超度,應該用什麼辦法最好?

李炳南老居士解答 :
一定要深入淨土法門,修其因,然後得其果。如果能夠吃素念佛,但專為求福報,就只能得人天的果。如是因得如是果啊!你想要超度先人,只能專修淨土法門,如果令尊令堂果然在人天,就能依賴你的力量往生極樂,如果已經往生極樂,也能依賴你的力量增加蓮品等級。

文摘恭錄 : 淨土法門疑難問題解答
李炳南老居士原著
曾琦雲編譯