Jumat, 23 September 2016

Tanya Jawab 253


Tanya Jawab Seputar Pintu Dharma Tanah Suci
253

Pertanyaan :
Saya pernah menjadi pengikut aliran luar, bahkan bersumpah “kalau mengkhianati aliran dan menjauhi guru maka akan disambar petir”, setelah membaca buku-buku Ajaran Buddha, barulah memahami kebenaran yang dikandung Buddha Dharma, ingin mengambil Visudhi Trisarana, tetapi bagaimana bila mengingkari sumpah waktu dulu, apakah benar akan disambar petir? 

Upasaka Li Bing-nan menjawab :
Sumpah serapah yang dilontarkan oleh aliran luar adalah untuk mengelabui dan menakuti pengikutnya, kalau memang sudah tahu bersalah, maka segeralah keluar dari aliran sesat dan bersarana (berlindung) pada aliran benar.

Waktu dulu anda bersumpah, itu adalah sumpah sesat, hari ini anda melangkah di jalan benar, sejak dulu hingga sekarang tidak pernah terdengar kalau ada orang yang hendak beralih dari aliran sesat ke aliran benar, membuang Mara beralih menjunjung Buddha, akan mendapat balasan buruk.

Sebaliknya bila sudah melangkah di jalan sesat, tapi tidak mau kembali ke jalan yang benar, maka kian melangkah kian salah, jatuh ke dalam kondisi sulit dan tak berdaya membebaskan diri, sekarang sudah waktunya kembali ke jalan yang benar, saya ucapkan selamat pada anda telah berhasil memperoleh kehidupan baru.

Dipetik dari : Tanya Jawab Seputar Pintu Dharma Tanah Suci
Penulis : Upasaka Li Bing-nan
Disusun oleh : Upasaka Ceng Qi-yun


淨土法門疑難問題解答
(二五三)

問 :  
我曾經進入外道,並且發誓「判道離師五雷劈身」,現在看了佛書後,才知道佛法是真理,想要皈依佛教,但違背了過去的誓言,是否會遭報應?

李炳南老居士解答 :
外道所發誓言,都是欺騙愚弄民眾,既然知道錯了,就應該趕快改邪歸正。以前所發的誓言,是邪誓,今天走的路,是正路,從來沒有聽說改邪歸正,棄魔從佛,會受惡報的事。如果走入歧途,而不改正,只會越走越錯,陷入困境而無法自拔,現在改正正是時候,祝賀你獲得了新生。

文摘恭錄 : 淨土法門疑難問題解答
李炳南老居士原著
曾琦雲編譯